!-- Javascript Ad Tag: 6454 -->

Thursday, January 30, 2014

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan



Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

Menteri Perdagangan (Mendag)  Gita Wirjawan terhitung mulai 1 Februari 2014 besok mengundurkan diri dari jabatannya, agar bisa lebih fokus mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014. Suratnya (pengunduran diri) sudah disetujui oleh Presiden," kata Gita Wirjawan dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1).

Gita menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan kerjanya di Kemendag, seperti Wamendag Bayu Krisnamurthi, Sekjen, dan keluarga besar Kemendag lainnya, yang selama ini telah memberikan dukungan kepadanya dalam menjalan tugas-tugas sebagai Menteri Perdagangan pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II..

Dalam jumpa pers itu, Gita Wirjawan menyampaikan pentingnya fokus dalam konvensi presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat. Karena itu, ia merasa perlu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

"Langkah yang saya ambil adalah langkah yang terbaik dalam perkembangan demokrasi di Indonesia. Saya berterimakasih kepada istri saya yang memberikan dukungan setiap langkah yang saya ambil, termasuk saat masuk ke pemerintah lebih dari 4 tahun yang lalu," ucap Gita.

Sebagaimana diketahui, Gita Wirjawan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Perdagangan pada 2011 lalu  menggantikan Mari Elka Pangestu yang dimutasi menjadi Menteri Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya,. Gita Wirjawan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 Gita Wirjawan akhirnya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri Perdagangan. Hal ini disampaikan Gita dalam konfrensi pers di kementrian perdagangan.

 "Mulai tanggal 1 Februari saya mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai menteri perdagangan," ucap Gita dalam konfrensi pers tersebut.

 Dirinya pun menjelaskan alasannya mundur adalah, tersitanya waktu yang dia miliki dalam mengikuti kegiatan konvensi capres Partai Demokrat sehingga kinerjanya sebagai menteri tidak maksimal.

 "Sudah saatnya bagi saya untuk mencurahkan seluruh energi dan waktu saya untuk tujuan mulia ini," terangnya.

 Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Wamen Perdagangan,  Bayu Krishnamurti dan juga seluruh jajaran karyawan di Kementrian Perdagangan.

"Terimakasih kepada Wamen dan juga seluruh rekan saya di Kementrian Perdagangan," tukasnya.

 Diketahui, Gita sudah mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Presiden SBY sejak akhir tahun lalu. Namun baru Januari ini SBY menyetujui pengunduran diri Gita.

No comments:

Post a Comment